Sejak wabah pandemi melanda dunia pada awal tahun 2020, tindakan karantina massal telah dilakukan untuk memperlambat penyebaran virus, termasuk di Indonesia.

Pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk membatasi kegiatan di luar ruangan karena penyebaran virus yang sangat cepat.

Di tengah pembatasan yang ada, banyak kegiatan di luar ruangan seperti bekerja, bermain, dan belajar harus dilakukan secara online dari rumah masing-masing.

Setelah itu, kita semua harus menyesuaikan diri dengan kehidupan baru yang disebut new normal. Dalam new normal ini, kita diharuskan untuk melakukan banyak aktivitas dari rumah melalui platform online.

Banyak anak muda yang harus menyesuaikan diri dengan pembelajaran online, termasuk aku. Pemerintah sadar betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda.

Oleh karena itu, siswa dan pelajar harus dapat menyesuaikan diri dengan sistem pembelajaran online yang baru.

Dalam era peningkatan aktivitas online ini, kebutuhan akan kuota semakin meningkat seiring dengan banyaknya hal yang harus dilakukan melalui internet.

Akhirnya, banyak orang merasa kesulitan untuk membeli kuota yang diperlukan untuk belajar online di rumah.

Di tengah situasi sulit seperti ini, banyak masyarakat yang menghadapi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Subsidi Kuota Gratis Dari Pemerintah dan Provider Tri

Dalam rangka mendukung kelancaran proses pembelajaran online, pemerintah telah bekerja sama dengan provider-provider di Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan kuota para pelajar.

Tri, sebagai salah satu provider, turut serta membantu karena mereka menyadari betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda.

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Tri berkomitmen untuk memberikan dukungan yang positif dalam mendukung program belajar daring yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kuota aplikasi edukasi Tri adalah bentuk konkret dari komitmen perusahaan provider Tri untuk memberikan fasilitas yang bermanfaat bagi siswa dan guru di Indonesia.

Baca Juga  10 Aplikasi Edit Foto jadi Lukisan Keren dan Gratis

Setelah melakukan registrasi sesuai dengan anjuran pemerintah, Tri memberikan paket edukasi secara gratis kepada pelajar dan pengajar.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang paket edukasi dari Tri, cara pendaftarannya, dan manfaat yang bisa kamu dapatkan, teruslah membaca ulasan di bawah ini.

Apa Itu Kuota Edukasi Tri?

Apa Itu Kuota Edukasi Tri

Kuota edukasi dari Tri adalah kuota yang diberikan secara cuma-cuma kepada siswa dan guru untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar.

Kuota ini merupakan alokasi kuota subsidi yang diberikan oleh pemerintah melalui kerjasama dengan provider Tri.

Kemendikbud dan Tri bekerja sama untuk memberikan kuota yang telah ditentukan kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, agar pelajar dan pengajar bisa mendapatkan kuota ini, mereka perlu mendaftarkan diri sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud.

Kamu dapat menggunakan kuota yang diberikan selama 30 hari sejak hari pertama kamu mengaktifkannya.

Setiap bulannya, pelajar akan mendapatkan kuota sebesar 35 GB.

Namun, terdapat beberapa jenis kuota dengan kategori yang berbeda dan jumlah yang juga berbeda.

Di bawah ini terdapat beberapa informasi penting yang perlu Kamu ketahui.


  • Kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)


    memiliki kuota sebesar 20 GB.

  • Bagi para pelajar, tersedia kuota sebesar 35 GB.

  • Para guru dapat menikmati kuota sebesar 42 GB.

  • Mahasiswa memiliki kuota sebesar 50 GB.

  • Sementara itu, dosen juga mendapatkan kuota sebesar 50 GB.

Agar penggunaan kuota gratis yang diberikan tidak disalahgunakan, Tri menerapkan pembatasan dengan membaginya menjadi kuota khusus yang hanya bisa digunakan untuk membuka aplikasi Ilmupedia dan conference.

Untuk aplikasi Ilmupedia, kamu dapat membuka berbagai aplikasi seperti Zenius, Rumah Belajar, Bahaso, Duolingo, Kippin School 4.0, Ayo Belajar, Quipper, Mahir, G Classroom, dan masih banyak lagi.

Aplikasi conference adalah alat yang sering digunakan untuk mengadakan kelas online, seperti Zoom, GMeet, UMeetMe, CloudX, Cisco Webex, Microsoft Teams, dan lainnya.

Baca Juga  Aplikasi Hutang Token Listrik, Mana Yang Bagus?

Kuota edukasi, seperti namanya, merupakan alokasi khusus yang diberikan kepada pelajar dan pengajar untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Bagi kamu yang masih bersekolah dan telah mendapatkan kuota gratis ini sebelumnya, manfaatkanlah kuota tersebut seoptimal mungkin.

Pastikan kamu menggunakan kuota tersebut dengan bijak hanya untuk kegiatan yang relevan dengan proses belajar yang sedang kamu lakukan.

Cara Mendapatkan Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Sebagai salah satu penyedia terbaik, kami bangga memiliki jaringan yang stabil untuk memastikan kamu tetap terhubung dengan lancar.

Tri juga turut serta dalam membantu pemerintah dengan memberikan kuota edukasi gratis kepada para pelajar dan pengajar melalui aplikasi edukasi yang mereka sediakan.

Meskipun pandemi Covid-19 telah membuat dunia terhenti, namun pendidikan bagi generasi muda harus tetap menjadi prioritas utama.

Hal tersebutlah yang mendorong Tri untuk turut serta dalam membantu mengurangi beban pemerintah.

Tri berharap dengan memberikan kuota aplikasi khusus belajar secara gratis, banyak siswa akan mendapatkan bantuan dan tetap dapat melanjutkan proses belajar online dengan lancar.

Untuk mendapatkan kuota gratis ini, pendaftaran sangatlah simpel dan tidak memerlukan usaha yang berlebihan.

Para siswa dan mahasiswa cukup mendaftarkan nomor Tri mereka ke sekolah atau kampus tempat mereka belajar.

Sekolah dan kampus akan mencatat nomor telepon Tri dari semua pelajar dan pengajar.

Kemudian, mereka akan memberikan daftar tersebut kepada Dikti atau Pusdatin.

Setelah data siswa dan pengajar telah diverifikasi oleh Dikti atau Pusdatin, maka siswa dan pengajar hanya perlu menunggu hingga paket kuota dikirimkan ke nomor mereka masing-masing.

Kamu bisa memanfaatkan kuota ini selama 30 hari untuk melakukan segala kegiatan belajar mengajar.

Manfaat Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Manfaat Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Kuota edukasi Tri menjadi solusi yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kelancaran proses belajar mengajar secara online.

Keuntungan dari kuota gratis ini juga sudah dijelaskan sebelumnya secara singkat.

Baca Juga  5 Aplikasi Pembayaran Online Terbaik & Keuntungannya

Di sini, kami akan memberikan penjelasan yang lebih terperinci. Salah satu manfaat dari aplikasi edukasi Tri ini adalah…

1.

Ikut andil dalam program pemerintah

Pada akhir tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2021, pemerintah telah berusaha keras untuk mengatasi situasi yang sangat buruk akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 yang masih menghantui kita semua hingga saat ini.

Namun, di sisi lain, Pendidikan tidak boleh terhenti terlalu lama karena peran Pendidikan sangatlah penting bagi generasi muda Indonesia.

Oleh karena itu, Tri mengambil langkah inisiatif dengan memberikan kuota gratis kepada para pelajar agar mereka dapat belajar dan mengajar secara online.

2.

Meringankan beban orang tua

Tri juga menyadari bahwa banyak orang mengalami kesulitan dalam menghadapi situasi pandemi seperti sekarang ini.

Banyak orang tua yang mengalami kehilangan pekerjaan sebelumnya akibat situasi saat ini. Mereka mungkin menghadapi kesulitan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mereka harus membeli kuota yang cukup besar agar anak-anak mereka bisa belajar secara online dengan lancar.

Tri juga ingin ikut serta membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam membeli paket kuota gratis.

Dengan adanya program kuota edukasi belajar gratis ini, diharapkan beban masyarakat dapat sedikit terangkat.

Anak-anak mereka diharapkan tetap dapat menikmati proses belajar online meskipun dalam situasi yang terbatas seperti sekarang ini.

3. Memperlancar kegiatan belajar online

Tri merupakan salah satu provider terbaik di Indonesia yang memiliki jaringan yang kuat dan luas yang mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Dengan jaringan yang handal, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan, terlebih lagi dengan kuota yang diberikan dalam jumlah yang besar.

Kuota aplikasi edukasi dari Tri akan memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan pengajar dalam menjalankan proses belajar mengajar di tengah pandemi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *